Rabu, 02 Oktober 2013

Warga Kayuputih Baru Dapat Uang Kerohiman Rp 1 Juta



Perwata - Sebanyak 203 kepala keluarga (KK) warga terdampak normalisasi Waduk Ria Rio telah menerima kunci Rusunawa Pinus Elok, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Sedangkan, untuk uang kerohiman yang dijanjikan sebesar Rp 4 juta akan diberikan secara bertahap.
"Sekarang (warga) bisa langsung menerima kunci dan uang kerohiman sebesar Rp 1 juta. Sementara sisanya sebesar Rp 3 juta, akan diberikan setelah menempati rusun," ujar Teguh Hendrawan, Camat Pulogadung, Sabtu (28/9).
Ia menyebut, 203 KK yang direlokasi berasal dari RW 15 Kelurahan Kayuputih, meliputi RT 02 sebanyak 1 KK, RT 03 sebanyak 2 KK, RT 04 sebanyak 5 KK, RT 05 sebanyak 4 KK, RT 06 sebanyak 136 KK dan RT 07 sebanyak 55 KK. Jumlah ini menurut Teguh bisa bertambah lagi sesuai dengan pendataan tambahan yang diterima pihaknya.
"Ini ada 11 KK lagi yang sudah mendaftar. Nanti kita verifikasi dengan RT dan RW dahulu, bila sudah divalidasi, mereka juga langsung bisa menerima kunci hari ini, pokoknya kita tidak akan persulit," janjinya.
Sedangkan, sebanyak 79 kepala keluarga (KK) warga RW 15 Kelurahan Kayuputih, yang tergolong lanjut usia (lansia) mendapat prioritas menempati unit di lantai 1 dan 2 Rusunawa Pinus Elok, tanpa harus ikut undian terlebih dahulu. Sekretaris Perusahaan PT Pulomas Jaya, Natasya Julius, membenarkan pihaknya memberikan penambahan uang kompensasi sebesar Rp 3juta. Itu dilakukan oleh pihaknya setelah mendapat imbauan dari Gubernur Joko Widodo. "Kita merupakan BUMD dan gubernur sudah meminta kepada kita untuk memenuhi keinginan warga. Hari ini kita memberikan Rp 1 juta, sebagai uang transportasi. Tapi bila dalam jangka waktu 2 minggu warga tidak menempati unit rusun, uang tambahannya sebesar Rp 3 juta akan hangus," tukasnya.
Kepala Unit Pengelola Rusun Sewa (UPRS) Wilayah 3, Jefyodya Julyan, menyatakan Rusunawa Pinus Elok siap untuk dihuni warga. Sebanyak 260 unit rusun dari 3 tower sudah selesai perbaikannya.
"Fasilitas yang dijanjikan seperti kulkas, TV, spring bed, kompor gas dan tabungnya pun sudah siap di gudang. Tapi baru kita akan masukkan ke unit bersama warga saat akan ditempati," ucapnya.
Ketua RW 15 Kelurahan Kayuputih, Abdul Gofur, menyatakan warganya puas dengan penambahan uang kerohiman yang diberikan. Selain itu, keputusan warga untuk menerima relokasi semakin bulat setelah dirinya dan beberapa orang perwakilan warga diterima makan siang oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, Kamis (26/9) lalu "Saat makin siang kita diberikan jaminan langsung oleh Pak Jokowi, warga akan menerima fasilitas dan kenaikan besaran uang kerohiman," tukasnya. Sumber : BeritaJakarta.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar