Selasa, 01 Oktober 2013

Walikota Jaktim: Hormati Dan Hargai Para Veteran



Perwata - Walikota Jakarta Timur Drs. H.R. Krisdianto, M.Si, mengatakan rakyat Indonesia harus menghormati dan menghargai para veteran yang dahulu telah mempertaruhkan nyawanya untuk meraih kemerdekaan yang saat ini dinikmati bersama-sama oleh masyrakat Indonesia. Keberanian dan semangat mereka, menurut Walikota perlu dicontoh untuk mengisi kemerdekaan ini. “Dalam mengisi kemerdekaan dapat dilakukan dengan melakukan hal yang positif dan membangun bangsa ini semakin maju dan bisa menjadi bangsa yang disegani oleh bangsa bangsa lain,” kata Krisdianto saat menghadiri pengukuhan Dewan Pengurus Cabang   dan Dewan Pertimbangan Cabang LVRI di Ruang Serbaguna Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (26/9).
Menurutnya, perjuangan para veteran tidak akan disia-siakan begitu saja, seluruh masyarakat Indonesia telah berjanji akan menjadikan bangsa Indonesia lebih maju lagi menjadi bangsa yang besar dan disegani. “Jika kita manjakan dengan memberikan pelayanan kepada para Veteran itu merupakan sesuatu yang perlu dilakukan dan mereka pantas mendapatkan perlakuan yang istimewa oleh kita semua karena berkat perjuangan merekalah kita bisa menikmati kemerdekaan ini. Kita akan selalu mengundang mereka setiap ada acara besar seperti Hari Kemerdekaan Indonesia, HUT Jakarta dan lain sebagainya, semua itu dilakukan karena bentuk penghormatan dan rasa terima kasih kita kepada para Veteran,” paparnya.
Krisdianto mengatakan, para veteran boleh semakin sedikit karena banyak yang meninggal, tetapi semangatnya tidak akan pernah mati. Untuk itu, semangat tersebut perlu dicontoh oleh seluruh rakyat Indonesia karena dengan semangat yang tinggi bangsa ini akan tumbuh menjadi semakin besar. Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) DKI Jakarta Kolonel (Purn) H.W. Sriyono, mengatakan, rakyat Indonesia memang perlu memahami apa itu yang disebut dengan Veteran, Karena sampai saat ini saja banyak yang tidak memahami apa itu veteran. Mulai dari masyarakat, kalangan birokrasi dan polisi banyak yang tidak memahami apa itu yang namanya veteran. “Untuk itu mereka harus mengenal kita sebagai veteran, kenali kita sebagai veteran makan mereka akan memahami apa itu yang disebut dengan veteran,” paparnya.
Sriyono mengatakan, dari beberapa penyambutan ditempat lain, penyambutan Walikota Jakarta Timur yang paling hangat. Bukannya maksud membedakan dengan yang lain tetapi penyambutan saat ini dirasakan memang paling hangat oleh Walikota Jakarta Timur. “Kita sangat senang sekali karena penyambutannya kepada para veteran hangat sekali, saya sangat berterima kasih sekali karena kita sebagai veteran merasa dihargai dan dihormati. Saya tidak menyangka pengukuhan  Dewan pengurus cabang dan dewan pertimbangan cabang LVRI di Jakarta Timur difasilitasi ruangan di Kantor Walikota Jakarta Timur dan bahkan untuk snack dan makan siang juga disediakan untuk para veteran ini, sekali lagi terimakasih kepada Walikota Jakarta Timur yang telah memberikan fasilitas yang lengkap,” tukas Sriyono.
Sementara itu, susunan pengurus Dewan Pimpinan Cabang LVRI Jakarta Timur Masa bhakti 2013 sampai 2018 antara lain, H. M. Maksum sebagai Ketua, Suhadi sebagai Wakil Ketua, H. Handarum sebagai Sekretaris, Suharjo sebagai Sekretaris I, Durochim sebagai Bendahara, Lasimin E.B sebagai Organisasi, M.S. Basir sebagai Humas, Sukardi sebagai Kesra. Adapun yang menghadiri pengukuhan sebanyak 100 anggota Veteran Jakarta Timur. sumber :  http://timur.jakarta.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar