Rabu, 25 September 2013

Walikota Jaktim: Seni Melatih Kecerdasan Otak Kiri Dan Kanan



Walikota Jakarta Timur, Drs. H.R. Krisdianto, M.Si, mengatakan, memperkenalkan anak-anak dengan dunia seni sejak masih kecil sangat baik sekali guna melatih kecerdasan otak kiri dan otak kanan. Untuk itu, dirinya pun menegaskan pendidikan seni wajib diberikan oleh sekolah. “Pendidikan seni ini saya rasa wajib diberikan oleh sekolah, dengan belajar seni otak kanan dan kiri seorang anak menjadi terlatih dan bagus untuk kecerdasan si anak,” kata Walikota, saat membuka kegiatan Pesta Seni Pelajar TK, SD, SMP, SMA Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur, di GOR Otista, Jakarta Timur, Selasa (24/9).
Selain sebagai mata pelajaran, pelajaran seni ini bisa dijadikan profesi bekerja karena dalam seni itu banyak macamnya, seperti seni lukis, seni tari, seni teater, seni musik. “Sudah banyak orang sukses didunia seni yang mereka tekuni, untuk itu pendidikan seni ini saya rasa wajib diberikan kepada anak di sekolahnya masing masing,” papar Krisdianto. Menurutnya, kegiatan ini sangat positif sekali, anak anak bisa menyalurkan bakat seni dalam dirinya di acara Pesta Seni ini, mereka dapat mengetahui bakat mana yang paling menonjol dibidang seni. “Para orang tua dan guru diharapkan dapat membimbing anaknya dalam mengenal dunia seni agar mereka dapat mengembangkan potensi dalam dirinya serta menjadikan mereka semakin cerdas dengan terlatihnya otak kiri dan kanannya,” tukasnya.
Sementara itu, Kasudin Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Timur, Husnizon Nizar, mengatakan, dalam acara pesta seni kali ini ada 8 macam yang dilombakan dari tingkat SD, SMP, dan SMA. Tingkat TK ada lomba tarian kreasi daerah dan mewarnai, tingkat SD lomba tarian kreasi daerah dan paduan suara, tingkat SMP lomba tarian kreasi daerah dan paduan suara, dan tingkat SMA lomba puisi dan vokal.
“Kegiatan pesta kesenian kali ini diikuti oleh 3.000 peserta, dan kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari. Dua tahun belakangan ini Jakarta Timur selalu mendapat prestasi terbaik di tingkat Provinsi DKI Jakarta dimana selalu menjadi juara umum, semua itu bisa tercapai karena adanya peran serta orang tua, guru pembimbing, dan Pemerintah yang selalu mendukung penuh kegiatan ini,” tukasnya. http://timur.jakarta.go.id

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar