Rabu, 25 September 2013

Walikota Jaktim Buka Festival Wisata Jatinegara 2013



Dalam rangka mempromosikan Jakarta Gems Centre (JGC) yang ada di Kelurahan Rawa Bunga, Jatnegara, sebagai obyek wisata belanja, Pemkot Jakarta Timur mengadakan Festival Wisata Jatinegara 2013. Fsetival yang tela keempat kalinya digelar ini, di buka langsung Walikota Jakarta Timur Drs. H.R. Krisdianto, M.Si, di halaman parkir JGC Jatinegara, Sabtu (21/9).
Dalam kegiatan yang digelar selama satu hari  di Jl Bekasi Barat Raya, selain diisi dengan gelar budaya juga dimeriahkan dengan stand-stand kerajinan budaya betawi, serta UKM binaan Pemkot Jaktim.
Kepala Sudin Pariwisata Jakarta Timur, Deddy Soetardi, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kali empat diselenggarakan. Diharapkannya, dengan ajang ini dapat mempromosikan Jakarta Gems Centre sebagai pusat batu aji terbesar di Asia Tenggara. "Ini dalam rangka mempromosikan pusat perbelanjaan Gems centre, yang merupakan pusat penjualan batu aji terbesar di Asia tenggara. Di Thailand ada juga seperti ini, namun lebih besar disini," jelasnya.
Di dalam JGC sendiri, saat ini terdapat 1100 lebih pedagang yang menjual batu aji. Dan setiap harinya sekitar 1000 pengunjung yang datang mengunjunginya. "Kalau hari sabtu atau minggu lebih dari seribu orang. Makanya, di sekitar sini selain Gems Centre juga ada banguna stasiun Jatinegara dan Gedung Eks Kodim yang merupakan bangunan bersejarah, kita ingin promosikan ini sebagai satu paket wisata, sehingga dapat menarik minta wisatawan dalam dan luar negeri ke sini," ujarnya.
Walikota Jakarta Timur, H.R. Krisdianto, menjelaskan bahwa saat ini fasilitas di JGC memang harus lebih ditingkatkan untuk menarik minat para wisatawan datang. "Saya sudah 4 kali membuka acara ini. Dari tahun ke tahun ada peningkatan. Cuma diharapkan pengelola pasar dan pedagang bisa jaga kebersihan. Terutama rokok karena banyak pedagang merokok di dalam sehingga harus dibuatkan tempat khusus merokok," tegasnya.
Menurutnya, perkembangan pasar batu aji ini semakin bagus kualitasnya dan semakin bervariasi, kedepan akan terus dipromosikan pasar batu aji yang ada di Gems Center Jatinegara ini.  Pasar batu aji ini juga merupakan yang terbesar di Asia Tenggara. “Kita ingin wisatawan yang datang nantinya akan datang lagi mengunjungi pasar batu aji ini dan bisa memberikan informasi kepada teman teman di Negaranya bahwa di Jakarta Timur ada pasar batu aji terbesar se ASEAN,” ujar Krisdianto. http://timur.jakarta.go.id

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar