Rabu, 13 November 2013

Taman Tugu Monas Diperbaiki



Perwata - Untuk mempercantik serta memberikan wajah baru bagi warga Jakarta, Pemprov DKI Jakarta telah memperbaiki taman di sekitar areal tugu Monas. Perbaikan ini nantinya akan mengembalikan konsep taman Tugu Monas sesuai rancangan awal.  "Akan ditanami rumput. Jadi kemarin ada yang tinggi, rendah, ada hiasan semen banyak. Jadi harusnya yang muncul Tugu Monas saja. Tidak banyak aksen. Tanaman saja," ujar Jokowi, saat meninjau perbaikan taman Tugu Monas, Rabu (13/11).
Dikatakan Jokowi, perbaikan telah berjalan sejak dua pekan silam dengan mengembalikan konsep taman Tugu Monas sesuai rancangan awal. "Konsepnya kita lihat lagi dari desain awal. Filosofi dibangun awal bagaimana. Nggak asal pasang," katanya. Nantinya, lanjut Jokowi, di sekitar areal Tugu Monas sekadar ditanami rumput hijau. Hiasan bunga segar berwarna merah dan putih akan ditanam di sekitar pelataran. "Kita pasang pagar pembatas agar pengunjung tidak masuk dan menginjak rumput di taman," tuturnya.
Jokowi mengungkapkan, sejumlah tanaman serta ornamen  yang saat ini ada di sekeliling Tugu Monas tidak memiliki nila estetika. "Tanaman juga  tergolong murah namun tak berfungsi banyak. Nanti ditanam spesial seperti rumput jamaika," kata sambil tertawa. Beberapa area taman di Tugu Monas juga akan dirombak. Sejumlah  pohon serta tekstur tanah akan dirancang khusus. "Bangku taman juga akan ditambah, dipasangi Wi Fi dan lampu akan dibuat lebih terang. CCTV juga akan difungsikan lagi," ucapnya. Ditambahkan Jokowi, warga masih dapat berkunjung ke Tugu Monas meskipun saat ini sedang berlangsung perbaikan. Beritajakarta.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar