Selasa, 17 September 2013

Restoran Abunawas



 

 
Bagi anda para penggemar masakan  timur tengah, Abunawas merupakan salah satu alternative restoran yang menyajikan hidangan bernuansa padang pasir dengan rasa istimewa dan lezat. Jika menurut teman saya yang pernah menginjakkan kakinya di timur tengah, rasa masakan di restoran Abu Nawas ini, sama dengan rasa yang pernah ia rasakan di sana. 
Masakan direstoran ini disajikan menggunakan bahan-bahan yang berkualitas, beras dan rempah-rempah didatangkan langsung dari timur tengah. Maka tidak heran, jika kita masuk ke restoran ini, kita akan menemukan tamu-tamu dari timur tengah yang rindu akan masakan dari kampung halamannya.
Ketika saya berkesempatan untuk singgah di restoran ini, saya memesan Biryani Lahm. Nasi basmati yang diolah dengan rempah-rempah khas timur tengah plus yoghurt, menghasilkan rasa yang luar biasa. Sesuai namanya, nasi ini ada tambahan daging kambing yang cukup besar, sangat empuk tetapi masih ada teksturnya. Jika ada pecinta pedas, dalam paket hidangan ini, tersedia juga sambal hijau khas timur tengah, yang jika dikombinasikan dengan nasi dan daging kambing akan menghasilkan rasa yang nikmat sekali.
Menu-menu lain yang patut anda coba diantaranya, nasi mandhi, nasi kabsah. Bagi anda yang tidak menyukai daging kambing, anda juga bisa memesan daging ayam. Menu lain direstoran ini ada Mashawi Musyakkal, Dabiha Kamil, Rubyan Mashwi, dll. Selain menu dari timur tengah, restoran ini juga menyediakan masakan dari dalam negeri seperti, ayam bakar rica-rica, opor ayam, ayam bumbu pedas, dan lain-lain.

1 komentar: