Senin, 23 September 2013

Ahok Bakal Bangun Kios 24 jam di Area Gedung Sudirman-Thamrin



 Ahok bakal bangun kios 24 jam di area gedung Sudirman-Thamrin
Penataan pedagang kaki lima (PKL) menjadi salah satu prioritas kerja Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Wakilnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Setelah berhasil menata PKL di sejumlah tempat, salah satunya Tanah Abang, Jokowi-Ahok akan menyediakan lapak bagi PKL di sejumlah gedung perkantoran di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat. "Jadi konsepnya itu kita mau bikin gedungnya menjadi lebih luas. Bisa diisi kios-kios 24 jam. Yang pemilik gedung juga akan kami untungkan, jadi mereka akan memasang LED untuk iklan, terus bawahnya itu boleh untuk komersil, seperti toko, bawahnya bisa bikin foodcourt," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (23/9).
Tak hanya di dalam gedung, Ahok juga berencana akan menyediakan lapak bagi para PKL di depan gedung tersebut. Caranya, pagar yang membatasi gedung dengan jalan raya akan dibongkar. Di lokasi itu nantinya akan dibangun untuk kios pedagang. "Intinya kita ingin Thamrin-Sudirman ini ramai 24 jam gitu loh. Dan tentu dengan di tengah gedung temboknya dibongkar kan jadi lebih luas. Jadi bisa diisi kios-kios 24 jam. PKL yang belum punya kios bisa ambil porsi itu," lanjutnya.
Pihaknya akan menyeleksi para PKL yang dapat berjualan di lokasi tersebut. Salah satu syarat agar para pedagang dapat berjualan di lokasi itu adalah disiplin dan berkelakuan baik. "Kalau yang belum punya kios bisa ambil porsi itu. Sekarang kita minta mereka untuk jual kuliner kita. Ini PKL 24 jam adalah PKL yang terseleksi dan terdidik, bukan yang sembarang buang sampah, kita akan usir," tutupnya. Sumber : Merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar